Percepat Pembangunan Boom, PPI Gandeng One15

slide

Surabaya (31/5) –  Percepatan pembangunan Boom Marina Banyuwangi terus diupayakan oleh Pelindo Properti Indonesia (PPI). Demi mewujudkan wisata marina yang berkelas internasional pihak PPI menggandeng One15 Management and Technical Services Pte Ltd selaku perusahaan yang bergerak dalam bidang konsultasi dan manajemen fasilitas marina.

Kerjasama ini menyangkut kajian tentang rencana pengembangan fasilitas marina di Boom Banyuwangi, meliputi namun tidak terbatas pada standardisasi fasilitas marina, potensi market, mekanisme pengoperasian marina dan potensi pengembangan.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama PPI Kokok Susanto bersama One15 Executive Director Mr Peter Tay di Kantor Pusat PPI Surabaya, Rabu (31/05/17).

Direktur Utama PPI Kokok Susanto menyebut kerjasama dengan One15 sebagai bentuk komitmen terhadap kemajuan pembangunan fasilitas marina Boom Banyuwangi. Fasilitas tersebut merupakan fasiitas penunjang meliputi marina lounge, resort, hotel, retail yang berhubungan dengan leisure hospitality.

“Bersama One15 kami ingin benar-benar merealisasikan Boom Banyuwangi menjadi tujuan wisata marina bertaraf internasional dengan menyediakan fasilitas yang terbaik,” ujar Kokok.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Komersial dan Operasional Pelindo III yang juga selaku Komisaris Utama PPI Mohammad Iqbal, Direktur Utama PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) Putut Sri Muljanto, Assekper Humas Pelindo III Widyas Wendra, Direktur Teknik PPI Dono Purwoko, Financial Section Head PPi Nina Septika, Tehnic Section Head PPI Erwan Khanisuma, Operational and Business Development Section Head PPI Mahde Kumar, HR and GA Section Head PPI Adi Stiawan dan segenap karyawan PPI.

“Kami sangat mendukung pengembangan fasilitas marina di Boom Banyuwangi, setelah penandatangan ini kami akan melanjutkan dengan kesepakatan untuk feasibilty study  yang dialkukan oleh tim ahli kami,” ujar Peter Tay.


###




Tentang Pelindo Properti Indonesia:

Pelindo Properti Indonesia merupakan lini usaha Pelindo III yang bergerak di bidang infrastruktur sebagai pengembang bisnis properti. Pelindo Properti Indonesia bervisi untuk menjadi A Leading Maritime Property Developer. Diresmikan pada 31 Desember 2014, Pelindo Properti Indonesia bertujuan untuk mengembangkan potensi bisnis properti terutama pada daerah yang belum tereksplorasi, meski memiliki potensi wisata maritim yang prospektif.

Bisnis properti utamanya meliputi pembangunan fasilitas untuk kapal yacht yang mempermudah rute pelayaran yacht internasional ke Indonesia, kemudian kompleks hunian seperti hotel, resort, dan apartemen, termasuk properti komersial seperti pusat perbelanjaan dan restoran. Dengan optimalisasi investasi properti di kawasan pelabuhan, Pelindo Properti Indonesia telah mengubah wajah pelabuhan di Indonesia menjadi kawasan wisata bertaraf internasional yang eksklusif dan eksotis, sehingga menarik minat wisatawan baik dalam negeri maupun asing untuk berkunjung. Selain itu, Pelindo Properti Indonesia juga fokus para pembangunan kantor terpadu, integrated port, dan container freight yard (CFY).

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Luthfi Rizqi Noormasfufah

Humas PT Pelindo Properti Indonesia

Jl. Perak Timur No. 138, Surabaya

Telp. 031 3568050

Email : cs@pelindoproperti.co.id