slide

Genting Dream Cruise Sandar di Gapura Surya Nusantara



Surabaya (12/12), Genting Dream Cruise asal Hongkong yang berkelas dunia bersandar di Dermaga Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak. Kapal ini merupakan kapal terbesar ke-15 di dunia dengan memiliki panjang lebih dari 335 meter dan lebar 40 meter dan mampu menampung total 5.000 penumpang.

Kapal ini sandar sekitar pukul 08.00  yang awalnya berangkat dari Singapura pada Minggu (10/12). Kapal ini akan bersandar selama 9 jam sebelum melanjutkan perjalanan ke Celukan Bawang, Bali.

Puluhan mobil dan bus tertata rapi di lapangan parkir Gapura Surya Nusantara  Pelabuhan Tanjung Perak serta berbagai macam UKM mulai dari baik dan kerajinan tangan turut serta dipamerkan untuk penyambutan penumpang kapal.

Penyambutan untuk penumpang Genting Dream Cruise juga dilakukan denganpenampilan kesenian Jawa Timur seperti kesenian tradisional Reog Ponorogo, Tari Remo, dan sejumlah alunan gamelan.

Bagi masyarakat Surabaya, dapat melihat Genting Dream Cruise dan berswafoto dari Surabaya North Quay yang terletak di lantai 3 Gapura Surya Nusantara hanya dengan membayar Rp. 10.000,-.