DONOR DARAH GRATIS DI BULAN RAMADHAN


Surabaya (20/5) – Masih dalam rangka bulan Ramadhan, PT. Pelindo Properti Indonesia yang merupakan salah satu afiliasi usaha Pelindo III bekerja sama dengan Reblood dan Palang Merah Indonesia menggalang kegiatan donor darah gratis sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan sembari beramal. “Bulan suci ini kita harus berlomba-lomba mencari amal, maka dari itu mari kita beramal dengan mendonorkan darah, selain sehat juga berpahala” jelas Prasetyo selaku CEO PT. Pelindo Properti Indonesia.

Ketersediaan stok darah sangat penting terutama bagi mereka yang membutuhkan darah untuk transfusi, seperti misalnya pasien kecelakaan atau operasi. Keterbatasan stok darah inilah yang menyulitkan mereka yang membutuhkan untuk mendapatkan darah.

Ada beberapa hal yang membuat keterbatasan darah saat ini, antara lain karena rendahnya minat seseorang untuk melakukan donor darah terutama di bulan Ramadhan karena kebanyakan orang memilih untuk tidak mendonorkan darahnya dengan berbagai alasan, misalnya, misalnya takut membatalkan batal puasa karena akan lemas menjadi tak bertenaga.

Namun jika ditilik dari sisi kesehatan waktu yang tepat untuk mendonorkan darah adalah pada saat sedang berpuasa karena pada saat puasa tubuh mengalami pengontrolan berat badan, pengendalian kolesterol darah, kadar asam urat, gula darah dan kontrol berbagai penyakit yang berhubungan dengan faktor stres dan detoksikasi (pembuangan) racun di dalam tubuh.

Kegiatan donor darah gratis ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 16 Juni hingga 17 Juni 2016 pada pukul 16:00 s.d. 21:00 di Surabaya North Quay.  “Surabaya menjadi pendonor terbanyak di saat ini, dan bertepatan dengan event Surabaya North Quay Ramadhan Fest ini saya berharap dapat memenuhi target 7230 kantong darah yang diperlukan Reblood dan PMI” pungkas Ari selaku Content Lead Reblood.

###


Tentang Pelindo Properti Indonesia:

Pelindo Properti Indonesia merupakan lini usaha Pelindo III yang bergerak di bidang infrastruktur sebagai pengembang bisnis properti. Pelindo Properti Indonesia bervisi untuk menjadi A Leading Maritime Property Developer. Diresmikan pada 31 Desember 2014, Pelindo Properti Indonesia bertujuan untuk mengembangkan potensi bisnis properti terutama pada daerah yang belum tereksplorasi, meski memiliki potensi wisata maritim yang prospektif.

Dengan optimalisasi investasi properti di kawasan pelabuhan, Pelindo Properti Indonesia telah mengubah wajah pelabuhan di Indonesia menjadi kawasan wisata yang eksotis dan eksklusif serta bertaraf internasional.

Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Luthfi Rizqi Noormasfufah

Humas PT Pelindo Properti Indonesia

Jl. Perak Timur No. 138, Surabaya

Telp. 031 3568050

Email : cs@pelindoproperti.co.id